Ingin Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Tanpa Kartu Kredit? Coba KTA!

0
35
pinjaman dana tunai tanpa jaminan tanpa kartu kredit

Salah satu hal yang akan mendapatkan nilai tambahan atau positif ketika Anda ingin mengajukan pinjaman adalah keberadaan barang jaminan. Umumnya mereka yang menggunakan barang jaminan sebelum melakukan pinjaman, sudah pasti kemungkinan besar pinjaman akan langsung diberikan. Karena sudah pasti ada nilai barang yang diberikan. Selain jaminan sendiri ada beberapa hal lain yang akan menambah penilaian Anda ketika apply, salah satu diantaranya adalah kartu kredit. Lalu mungkinkah untuk dapatkan pinjaman dana tunai tanpa jaminan tanpa kartu kredit dari sana? Sudah pasti bukan hal mustahil.

Namun patut untuk diketahui juga, bahkan hanya sebagian kecil diantara lembaga keuangan yang menetapkan sistem tersebut. Banyak diantaranya yang merupakan lembaga keuangan resmi juga sifatnya adalah prospek keuntungan, pasti hanya cari yang aman, dengan memilih debitur yang sudah pasti-pasti saja. mereka yang sudah lama menjalin kerjasama dengan mereka dan dapat dipercaya, atau mereka yang membawa barang jaminan atau agunan. Diantara sekian banyak jenis pinjaman yang ada. Maka jenis KTA mungkin bisa dilirik.

Syarat Pinjaman Dana Tunai Tanpa Jaminan Tanpa Kartu Kredit

KTA dikenal juga sebagai produk kredit tanpa agunan, dimana nantinya Anda memang bisa mendapatkan pinjaman menggunakan produk yang satu ini, tanpa dibebankan dengan jaminan dalam bentuk apapun. Menguntungkan? Sudah pasti, namun kenyataannya untuk bisa mendapatkan pinjaman yang satu ini maka caranya tak semudah yang dibayangkan. Karena ternyata proses seleksi yang diberlakukan ternyata juga sangat ketat. Pinjaman dana tunai tanpa jaminan tanpa kartu kredit tersebut menilai dari banyak aspek, diantaranya adalah:

  1. Kelengkapan dokumen,

pinjaman dana tunai tanpa jaminan tanpa kartu kredit

Satu hal yang harus Anda ingat, bahwa ternyata dokumen pendukung disini bukanlah semata-mata dimaksudkan sebagai bentuk formalitas saja, melainkan juga untuk menilai apakah pengajuan Anda layak diterima atau tidak, dengan melihat apa yang sudah diisi formnya didasarkan pada bukti-bukti yang ada dalam sebuah dokumen terlampir.

  1. Kejujuran,

Bagaimana bisa bank nantinya melihat apakah nasabah berlaku jujur atau tidak? Yaitu dengan melakukan pengecekan secara langsung, memastikan data diri yang Anda berikan disana benar, kemudian ditambah dengan mengecek alamat tempat tinggal, hingga kantor tempat Anda bekerja, meskipun pengecekan dilakukan dengan sangat singkat. Faktanya pihak bank akan tau ketika seseorang berbohong dengan memalsukan data.

  1. Mengecek riwayat pembayaran,

Akan jadi hal yang sangat mudah bagi bank, ketika Anda pernah menjadi bagian dari debitur atau nasabah mereka sebelumnya. yaitu dengan melihat dari riwayat pembayaran hutang, apakah lancar atau sering bermasalah, ketika ternyata nama Anda sendiri masuk sebagai daftar blacklist. Maka sudah bisa dipastikan nantinya pengajuan akan langsung ditolak, tanpa berpikir dua kali lagi. Sehingga harus hati-hati ketika Anda memang sudah pernah berhubungan dengan lembaga ini sebelumnya.

  1. Pekerjaan dan juga gaji,

Hal ini akan menjadi pertimbangan pertama dari bank ketika memutuskan untuk menyetujui atau tidak pinjaman yang Anda inginkan, ada satu kondisi dimana mereka yang memiliki gaji tinggi, ternyata tak cukup memenuhi kriteria yang sudah ditentukan untuk dapatkan pinjaman dari sini, contohnya adalah gaji tinggi, namun tingkat kebutuhan tinggi atau hutang dimana-mana.

  1. Penilaian saat wawancara,

Sebelum nantinya dapatkan pinjaman uang maka ada proses yang dinamakan sebagai interview, jangan khawatir karena prosedurnya tidak begitu banyak dan normal dilakukan, asalkan Anda memberikan jawaban yang jujur kemungkinan besar lolos tahap ini.

Jika Anda memenuhi semua kriteria penilaian tersebut, otomatis nantinya dapatkan pinjaman dana tunai tanpa jaminan tanpa kartu kredit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here